. Akademi Persepakbolaan Plumbon slatan INDRAMAYU: Jangan Melawan Hidup, Biarkan Mengalir Seperti Air

CCTV

Plumbon,Indramayu,INDONESIA .. WE'RE THE ONE

Thursday 5 April 2012

Jangan Melawan Hidup, Biarkan Mengalir Seperti Air


Masih tentang Kungfu Panda 2. Suatu adegan tentang bagaimana Master Shifu memberikan wejangan pada Po. Saat itu hujan dan Master Shifu bisa mengalirkan setetes air jatuh ke tanah dengan lemah gemulai. Keren gerakannya, tapi bukan itu yang menjadi inti dari adegan tersebut. Dalam kata-katanya, master Shifu bilang bahwa jangan melawan, biarkan saja mengalir. Ini sebenarnya adalah ajaran tentang keikhlasan. Bagaimana kita dengan sukarela membiarkan segala macam yang terjadi kepada hidup kita mengalir tanpa melukai kita.
Kadang, kita terlalu keras pada diri kita sendiri. Kita memaksakan apa yang terjadi pada kita haruslah sesuai dengan keinginan kita. Seringnya kita bertindak terlalu jauh dengan menganggap semua hal yang terjadi adalah murni hasil jerih payah kita. Sepertinya, tidak ada kekuatan lain selain kita. Jika anda sudah merasa seperti itu, segera bunyikan alarm tanda bahaya anda. Ada sesuatu yang tidak beres sedang mendera hati dan pikiran anda.

Padahal, kita hidup di dunia, ada banyak hal yang tidak kita ketahui. Maka wajar jika banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Coba kita lihat Johari Awareness Model dibawah ini.

Johari Awareness Model terdiri dari sebuah persegi yang terbagi menjadi empat kuadran, yaitu OPEN, HIDDEN, BLIND dan UNKNOWN. Tidak dapat dipungkiri, hidup kita akan terlibat dengan empat hal tersebut. Kita bukan Tuhan, maka kita tidak akan tahu segalanya. Hal-hal yang tidak menyenangkan seringnya terjadi karena kita berada di kuadran 3 (BLIND) dan 4 (UNKNOWN).
Terima saja semua itu dan biarkan terjadi. Tidak perlu melawan. Melawan hanya akan menyakiti diri sendiri. Biarkan hal-hal itu mengalir maka kita tidak akan tersakiti. Menerima saja apa yang tidak bisa kita kendalikan adalah solusi final supaya kita mencapai kedamaian jiwa. Lalu gunakan kekuatan dari kedamaian jiwa itu untuk mengoptimalkan hal-hal yang bisa kita kendalikan. Mari kita bersama menuju kepada kedamaian jiwa dan keikhlasan untuk hidup yang lebih optimal. Seperti kata adik saya yang imut, hidup itu seperti diperkosa, kalo tidak bisa melawan, ya nikmati saja. ( dasar koplak!)
 tapi DIPIKIR" KLO AIRNYA KEJURANG TOH GMNA YAH !!!!!

Artikel Asli
Jangan Melawan Hidup, Biarkan Mengalir Seperti Air | I2-Harmony Magazine http://www.i2harmony.info/jangan-melawan-biarkan-mengalir.html#ixzz1qz9l9Ras

No comments:

Post a Comment